Juli 14, 2024

Gerimu: Tuhanlah yang membuat Teknologi

Seminar 4 dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun Persekutuan Doa ke-21 GMIT tahun 2022, mengangkat Topik: Dampak teknologi terhadap pertumbuhan iman Jemaat, dengan menampilkan pemateri dari Tribuana, Selvius W. Gerimu, S.Kom. M. Kom. Mengawali pemaparannya, pemateri memberikan pertanyaan mengenai apa itu teknologi? Hal ini ditanyakan oleh pemateri untuk semakin membuka wawasan dari setiap peserta, mengenai teknologi dan tetap mengingatkan bahwa Tuhan Yang Membuat Teknologi. Segala sesuatu pasti ada dampaknya, begitu juga dengan teknologi yang ada. Oleh karena itu, pemateri juga menjelaskan 2 (dua) dampak teknologi buat jemaat, yaitu dampak negatif, seperti kecenderungan hati manusia yang selalu membuahkan kejahatan semata-mata (Kej.6:5), dan dampak positif, seperti adanya Alkitab suara, Alkitab online, dengar khotbah online, dan penginjilan online. Sebelum mengakhiri materinya, pemateri juga menjelaskan bahwa Teknologi Adalah Sahabat Jemaat.

Sesi tanya jawab, penyampaian kritik dan saran untuk seminar sesi yang keempat pun dimulai, dengan dipandu oleh moderator Christin Nugraha. Pertanyaan yang diberikan dari setiap peserta umumnya berkaitan dengan penggunaan handphone untuk orangtua dan anak-anak tentang bagaimana bisa mengontrol penggunaan handphone dan jawaban yang paling tepat untuk semua pertanyaan yang ada, yaitu bahwa semuanya kembali kepada diri kita masing-masing.

Akhirnya Seminar ke-4 pun selesai dijalankan dengan luar biasa, dengan topik dan juga pemateri-pemateri yang luar biasa dalam memaparkan materi dan juga menjawab setiap pertanyaan yang ada, yang memang sangat dibutuhkan oleh setiap peserta dalam seminar tersebut. Tuhan Yesus, Sang Pemilik Pelayanan, menyertai kita sekalian. (Tuty Dopong).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com